Monday, July 30, 2012

Cara Membuat Buku Tamu Cbox Di Blog


Dulu saya tidak memikirkan Buku Tamu dalam blog saya, karena saya pikir tamu yang berkunjung dapat meninggalkan jejak pada kotak komentar. Tapi lama kelamaan saya benar benar tahu betapa pentingnya sebuah buku tamu. Dengan buku tamu anda dapat berinteraksi dengan pengunjung blog anda, membicarakan hal yang diluar atau tidak berhubungan dengan artikel. Dengan buku tamu anda juga dapat dengan mudah melakukan blogwalking karena buku tamu memuat blog para pengunjung. Dengan hal ini dapat meningkatkan pagerank blog kita. Buku tamu ini juga bisa kita modifikasi dengan menambahkan aneka macam tombol untuk membuka tutup, disamping masih banyak manfaat buku tamu yang lain.


Dibawah ini akan saya bahas cara membuat buku tamu, kali ini saya akan menggunakan Cbox.
  • Silahkan masuk ke situsnya http://cbox.ws/
  • Setelah anda masuk situs maka klik Get your own free Cbox now! atau Sign Up.
  • Setelah itu silahkan anda isi nama Cbox, Email, Password dan lain lain. Untuk Style atau warna juga bisa anda sesuaikan.
  • Beri tanda centang pada I have read and do agree to the Cbox terms and conditions of service. kemudian klik Create my Cbox!

  • Setelah anda klik Create my Cbox maka akan keluar notifikasi keberhasilan. Silahkan cek Email anda dan Login dengan nama Cbox dan Password anda.

  • Setelah masuk pada akun anda, maka pada tab pilihlah Publish.

  • Maka akan tampak Kodenya. Silahkan sesuaikan kemudian Copy Paste ke blog anda melalui Widget/Add a Gadget dalam HTML/Javascript.
  • Selamat mencoba.
Credit : Ozan Abidin

0 komentar:

Post a Comment

Banner Teman

ali bloggers
Gamer Blog
CyberSocialNetwork © 2008 Template by:
SkinCorner
Gunakanlah Google Chrome Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini